DODOL LABU SIAM

Seperti yang kita ketahui sebagian orang banyak yang tidak menyukai labu siam. munkin karna labu siam kurang menarik bahkan bentuknya tidak karuan. tapi sebenarnya labu siam mempunyai banyak manfaat. sealain buah, daggingnya bisa kita olah menjadi makanan yang bermanfaat. umbinya sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit  seperti : mencegah penyakit kanker, jantung, dan baik bagi ibu yang sedang hamil . manfaatnya dapat kita dapatkan dengan cara mengkonsumsinya setiap hari secara teratur.

Labu siam banyak mengandung getah serta zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, dan besi. didalam labu siam juga memiliki kadar serat yang cukup baik (yaitu 1,7 gram per100 gram ) untuk mengatasi sembelit. dan asam folat yang sangat penting untuk ibu hamil karena dapat mengurangi resiko kelahiran bayi cacat. labu siam juga kaya akan kalium yang berguna bagi tubuh untuk mengendalikan tekanan darah, terapi darah tinggi, serta membersihkan karbondioksida didalam darah.

Labu siam juga banyak mengandung komponen vitamin yang cukup tinggi yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang disebut sebagai vitamin B2 yang berfungi untuk menurunkan VLDL( Very Low Density Lipoprotein ) di dalam hati  dan kaya vitamin B6 yang mempunyai peranan penting dalam metabolisme protein. dan memiliki efek diuretik, sehingga mampu menurunkan kadar garam di dalam darah yang banyak orang tidak mengetahuinya .

Bagaimana cara  menyiasatinya agar banyak orang menyukai makan labu siam ?

Mungkin dengan cara di buat masakan seperti : sayur lodeh, tumis labu siam, sayur bening , atau di buat dodol. apabila labu siam di buat dodol mungkin orang lebih tertarik untuk memakanya. bahkan sekarang banyak dodol labu siam yang di jual untuk oleh-oleh . karna rasanya seperti dodol pada umumnya .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s